Selasa, 31 Juli 2012


Song Review
The Secrets Between - Villainy

Apa Adanya dan Takterkesan Lebay
oleh Gelar Ending








Waw..Edan juga yah nih si The Secrets Between, band yang berasal dari Jakarta ini dengan formasi Delly (lead guitar) , Ovan (guitar/vocals) , Idoy ( synth/scream ) and Ayi ( bass ), Sella (clean voice) and Dwi (drum) dengan single mereka yang berjudul  VILLAINY” (saya rasa nama orang ini ß so tau :p).
Okeh, kita bicara darimana dulu yah? Kalo dari lirik dulu gimana nih sodara-sodara? Hmmmm...kalo dari lirik sih mungkin udah jadi roots-nya si Screamo ini gak jauh-jauh dari lirik yang tema-nya tentang kekecewaan, pengkhianatan, patah hati, pokoknya mah yang berhubungan sama asrama deh...ehh..salah asmara maksudnya..hwehehehehe... Nah si The Secrets Between ini liriknya sih kalo saya baca mah jujur banget ngungkapin kekecewaan sama si “Villainy” ini, ekspresi kekecewaan mereka dituangkan dengan jujur dan apa adanya jadi gak terkesan terlalu lebay atau gimana gitu.
Nah tadi udah tuh kita bahas lirik sekarang kita bahas musik mereka yuukkss. Kalo dari sisi musikalitas (pura-pura ngerti musik padahal mah gak ngerti chord-chord acan :p) si The Secrets Between ini sih saya bilangnya Modern Screamo, kenapa modern? Yah karena mereka udah make instrumen tulilit-tulilit yang nama kerennya teh Synthisizer (bener gak tuh ejaannya :p) dan dari riff-riff gitar mereka lebih explore gitcyu dewh. Dari intro kita udah disuguhi alunan melodis dari instrumen tulilit-tulilit  ini dan yang bikin saya mau nge-review karena si tulilit-tulilit-nya itu gak lebay loh jadi telinga saya yang primitif ini mau menerimanya(egoisnya mulai keluar nih ceritanya :p) pas lah porsinya nah udah gitu pada saat breakdown ini nih kayanya saya nemuin sedikit riff dari musik progressive jadi kaya rada beda gitu sama breakdown screamo pada umumnya gitu loh braayyy. Nah gak tau kenapa yah saya suka banget denger si clean voice-nya mungkin saya baru nemuin karakter vokal si vokalisnya ini ada di genre musik screamo ini karena selama saya ngedengerin lagu-lagu screamo si clean voice-nya itu kebanyakan lebay gitu jadi sok-sok di bagus-bagusin tea, namun kalo si The Secrets Between ini si clean voice-nya itu apa adanya dan tanpa dibuat-buat dan itu yang membuat telinga saya bisa menerima The Secrets Between ini loh hwehehehehehe.. nah pas banget sama liriknya lah jadi saya ngedengrinnya itu saya bisa nilai lirik dan musik si The Secrets Between ini jujur, apa adanya dan tidak dibuat-buat, pemilihan chord-chord yang pas juga jadi bisa membawa kita ke suasana seperti perasaan si orang ketika dikecewain si “VILLAINY” itu dan yang paling penting itu si tulilit-tulilit waktu main solo gak lebay jadi pas banget lah porsinya. Pokoknya mah kalian mesti denger kejujuran lagu dari si The Secrets Between ini.


Dengar Dulu Previewnya :)

Unduh Gratis Di Sini. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar