Senin, 22 April 2013

Song Review : Lost Highway - Innocent


Sebuah sindiran terhadap orang-orang yang tidak mempunyai rasa bersalah dan tidak berdosa.
Oleh : Gelar Ending






 

Yap, ini merupakan single pertama Lost Highway yang dirilis oleh Blue Records Label, single mereka yang berjudul “Innocent” ini merupakan karya mereka yang rampung pada penghujung tahun 2012. Band asal Bandung – Jatinangor ini resmi terbentuk pada tanggal 24 Oktober 2011 dan digawangi oleh Boleng (gitar), Ivan (vox), Handrow (bass), dan Arbi (drum) yang ter-influence oleh Foo Fighters, Hoobastank, Nickelback, Alterbridge, dan Incubus ini mengusung genre Rock/Alternative Rock dan siap untuk meramaikan dunia musik dan persilatan.

Di awali oleh petikan gitar pada intro menciptakan suasana kekecewaan pada lagu ini begitu kentara. Yap, single yang berjudul “Innocent” ini menurut mereka adalah “sebagai sebuah sindiran terhadap orang-orang yang tidak mempunyai rasa bersalah dan tidak berdosa dalam diri mereka, padahal mereka telah melakukan kesalahan pada orang-orang terdekatnya. Sebuah ironi yang dekat dalam kehidupan kita.” Saya setuju dengan pendapat mereka dan mereka pun mengemas kekecewaan mereka pada lagu ini begitu gloomy dan catchy. Setelah alunan petikan nada-nada gitar yang gloomy disambut oleh hentakan yang sedikit berdistorsi ala Incubus dengan sound gitar yang tidak terlalu berat namun sedikit berdistorsi ini membuat karakter Lost Highway ini lebih tegas. Alunan suara gitar bass yang lumayan cukup rumit ini membuat musik mereka tidak murahan dan berkualitas dipadu dengan alunan karakter vocal yang soft namun tegas ala Brandon Boyd ini menjadikan bahwa hanya ada satu Lost Highway. Dengan hentakan drum yang tidak terlalu nge-beat sesuai dengan tema dan pesan yang hendak mereka sampaikan pada single “Innocent” ini. 

Mari unduh single mereka di blog Blue Records Label dan nikmati sajian yang gloomy nan catchy dari Lost Highway ini cocok didengarkan dalam cuaca dan suasana seperti apapun. Let’s Rock !!















Tidak ada komentar:

Posting Komentar