Jumat, 27 April 2012

Song Review  : Ua & Sastrafara

Molly  / Ua & Sastrafara

Menilik dunia seorang gadis kecil yang penuh ironi’
Oleh : Galih Prasetio







Alur hidup manusia memang menarik untuk diamati, takpeduli itu senang, sedih, tua, atau muda. Itu pula yang menginspirasi Ua & Sastrafara membuat single, ‘Molly’,yang mengajak kita melihat bagian kecil kehidupan insan yang mati-matian bertahan dari berbagai tekanan.

Ua & Sastrafara mengangkat kisah seorang gadis yatim piatu bernama Molly, yang tinggal bersama omah yang begitu dicintainya dan harus bertahan hidup dengan berjualan pisang goreng. Apapun kondisinya, mimpi dan harap akan selalu hadir di tiap kisah manusia, begitupun bagi Molly, ia memiliki keinginan untuk pergi ke Negeri Paman Sam dan mencium tangan Oprah yang biasa ia lihat dengan antusias dari layar kaca milik tetangganya. Namun, Molly kecil hanya bisa menangis di pangkuan omah kala bercerita tentang tanggapan orang-orang yang mendengar keinginannya.

Tema yang cukup sederhana dengan musik dan lirik yang juga mudah dicerna, namun bisa membuat pilunya hidup Molly begitu terasa, dan sukses mengambil simpati. Uniknya permainan harmonika yang justru menahan kita untuk ‘menyelam’ lebih ke dalam tema,seolah menyadarkan kita agar tak hanya merasa sedih akan kisah Molly, karena ini hanya satu dari sekian banyak warna kehidupan manusia yang tak cukup jika hanya dilihat oleh mata yang menempel di rongga tengkorak, tapi juga mata hati.

And the after-taste is.. Dude please, stop complaining about how hard your life is, chill out for a while and take a look outside the circle.

Well, enjoy this song =)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar